Powered By Blogger

Selasa, 23 April 2013

PASAR OLIGOPOLI 2


Faktor – faktor penting yang menyebabkan kesukaran memasuki pasar oligopoly adalah :
·         a. Skala ekonomi
·         b. Pebedaan biaya produksi
·         c. Sifat – sifat produksi yang mempunyai keistimewaan yang sukar diimbangi oleh perusahaan baru

Di dalam menilai kebaikan pasar oligopoli tiga aspek dari kegiatan perusahaan – perusahaan dalam pasar oligopoli akan diperhatikan yaitu :
·         a. Efisiensinya dalam menggunakan sumber – sumber daya
·        b.  Kegiatan mereka dalam mengembangkan tekhnologi dan inovasi
·         c. Tingkat keuntungan yang mereka peroleh

Saling bergantung : hubungan di antara perusahaan yang saling bergantung satu sama lain di pasar sehingga kebijakan harga yang dibuat perlu selalu mempertimbangkan reaksi perusahaan lain terhadap tindakannya tersebut
Kurva permintaan pepatah : kurva permintaan yang dihadapi setiap perusahaan oligopoli , yang berbentuk bengkok . keadaan yang bengkok tersebut bermula dari tingkat harga yang  berlaku.
Product recognition : produksi yang bermerek yang menyebabkan setiap pembeli dapat mengetahui perusahaan yang menghasilkan suatu barang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar